Berburu Amalan Di 10 Hari Terakhir Ramadhan


Di dalam bulan suci Ramadhan, terdapat sebuah malam yang ketika kita melaksanakan amal baik. Pahalanya akan dilipatgandakan hingga setara beramal 1000 bulan.

Malam tersebut adalah Lailatul Qadar. Lailatul qadar adalah malam yang penuh berkah, sering disebut sebagai malam seribu bulan. Keberkahan lailatul qadar ini akan melimpah karena terletak di bulan Ramadhan.

Lalu, kapan tepatnya waktu lailatul qadar terjadi?

Jawabannya, tidak ada yang tahu pasti, dan itu poin pentingnya. Ketidakpastian waktu datangnya tersebut mengandung hikmah yang sangat besar. Yaitu membuat manusia terus beribadah setiap malam dengan harapan mendapatkan kemuliaan lailatul qadar.

Bersedekah di malam Lailatul Qadar memiliki amalan yang dahsyat dan memberikan manfaat kebaikan bagi yang mengerjakan.

Ketika bersedekah pada Malam Lailatul Qadar, maka kebaikan sedekah kita akan dikalikan 1000 bulan atau sama dengan 83 tahun 4 bulan.

Masya Allah ... ๐Ÿ˜Š

Apakah kamu akan melewatkannya begitu saja?

Allah berfirman:
โ€œ
Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar
โ€
(Q.S. Al-Qadr [97] : 1-5)